Beranda > Artikel, Tips 'n Trik > Pengalaman : Segel Nokia Palsu

Pengalaman : Segel Nokia Palsu

Pernah suatu saat saya jaga konter handphone saya yang ada di Jl. Kalpataru 34 Malang. Siang-siang sekitar jam 11 ada ibu-ibu datang bareng anaknya. Datang menghampiri sambil membawa amplop, dia bilang kalau mengantar pesanan segel untuk handphone Nokia. Berhubung ngerasa ndak pernah mesen tapi penasaran, ya saya terima aja. Saya buka dan ambil ternyata isinya adalah segel-segel Nokia yang mirip persis dengan aslinya (saya yakin palsu, ndak mungkin dijual sembarangan ini), berikut notanya. Kalau diitung-itung satu segel kena Rp. 2000 saja. Wah berat wong iki. Nggawe barang ndak genah (ndak beres). Saya tanya “Bu, siapa yang pesen ini?” Dia bilang kalau yang pesen ya dari konter ini. Ini pasti yang pesen adalah orang yang ngontrak konter ini sebelum aku. Aku jawab “Maaf bu, saya ndak pernah pesen. Ini illegal. Yang pesen sepertinya orang sebelum saya dan saya ndak tau pindah kemana”. Ya udah, dia langsung ngeloyor.


Berbekal pengalaman itu bisa saya sampaikan sbb :

  1. Segel Nokia keluaran lama berupa hologram silver, sedangkan yang baru warna emas untuk bagian atas dan bawahnya warna putih. So, mustahil kalau ada Nokia keluaran baru kayak E90 masih pake segel silver.
  2. Jangan terima kalau segel sudah rusak. Hati-hati, terkadang segel Nokia yang tertempel di hape masih bisa dilepas, karena Nokia kalau nempelin kurang kuat, so cuman sekedar nempel saja. Ini bisa jadi celah bagi orang yang kurang tanggungjawab untuk ngganti dalemannya. Bisa jadi Anda dapet barang baru tapi dalem bekas (lho ya…)
  3. Dos Nokia juga di segel hologram. HATI-HATI, kalau tidak ada segelnya juga jangan diterima. Ada juga orang bisa ngebuka pakai silet cukur yang tipis dan bisa mengembalikannya dengan rapi.
  4. Kalau bisa beli di Gerai Nokia, karena Insya Allah lebih terjamin.

Sebagai tambahan, temenku yang buka konter selama 4 tahun juga pernah dapet 3230 yang masih segel Nokia hologram emas-putih. Ketika dibuka, di dalemnya ada kabel jumper sepanjang 5 cm (panjang sekalee). Hape itu akhirnya matot setelah 4 hari dia dapet dari user/konsumen yang ngejual ke dia. Bisa jadi sebenarnya dia sendiri yang mbongkar hape itu.

Hati-hati….

  1. Mei 3, 2013 pukul 10:28 am

    I discovered your blog on http://ponselkita.wordpress.
    com/2007/09/25/pengalaman-segel-nokia-palsu/ and
    I’m very thankful I did. It’s as if you read my mind.
    You appear to to know so much concerning this, as
    if you published the book on it or something like that.
    I think that you can do with a few pics to drive the message home a bit, but other than that, this is
    great blog. I will most definitely come back.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

