Beranda > Artikel > Bisnis Ponsel? Masih Moncerkah?

Bisnis Ponsel? Masih Moncerkah?

Jaman sekarang pada musim orang buka usaha konter handphone. Kalau aku lihat di Malang sudah pada rapet. Isinya kebanyakan cuma jual pulsa dan perdana saja. Harganya gila-gilaan, bom-boman, alias murah-murahan harga. Akibatnya pada banyak yang gulung tikar, banyak yang ga kuat membayar operasionalnya. Tapi tetep aja yang buka baru masih banyak. Maklum yang buka bisnis satu chip all operator makin banyak aja di Malang, deposit minimal 50 ribu. SO, kalau mau buka konter cukup bondo hape GSM murah2an ama deposit 50 ribu plus meja kursi depan rumah sudah jadi deh. Ga usah bayar pegawe ama kontrakan, cukup buka depan rumah. Bahkan sekarang warung, fotokopian ama jual rokok aja nyambi jual pulsa… Nah masih kepikiran buka usaha konter handphone? Kalau di kota kecil atau desa kemungkinan masih ada celah tapi kalau Anda mau buka di kota besar akan saya ucapkan “Selamat Berjuang”.

Kesimpulan sementara saya kayaknya bisnis ini sudah mulai ga moncer lagi. Tapi, menurut saya, bisnis konter ini bisa dimodifikasi. Anda bisa menambah jasa download kayak isi ringtone, MP3, tema games, atau cetak foto. So, jelas bakal menambah modal untuk beli komputer dan beli printer. Jangan lupa, kalo sudah pakai komputer untuk usaha maka softwarenya harus asli alias original, kalau ndak kuat beli software asli silakan pakai yang freeware, jadi bakal nggak di gerebek atau di sweeping Polisi. Kalau mau panduan untuk membuka jasa download untuk handphone silakan masuk ke sini, sedangkan untuk usaha cetak foto silakan ke sini. Konten untuk download bisa Anda dapatkan di sini.

Oke, kalo ada komentar, usul atau saran dan pendapat mengenai judul di atas silakan kirim komentar Anda.

  1. titikagus
    Mei 14, 2008 pukul 11:23 am

    Ya mmg bk kntr hp hrs beda dg yg lain…klo sm persis ya slmt brdjuang…

    benul, ada usul? kira-kira menurut mas enaknya diapain ya biar bisa beda lagi selain usul di atas?

  2. Mei 14, 2008 pukul 7:26 pm

    iya nich… yang jual pulsa dah rame banget.. tetanggan malah

    yup, pasti perang harga alias murah2an, pasti mas cari yang termurah khan? udah murah, pulsanya cepet masuk, yang jual cantik pula. hohoho325x

  3. Mei 15, 2008 pukul 1:29 am

    bisnis ponsel + acesoris masih lebar peluang. mutu pelayanan dan kenyamanan menjadi pembeda dengan counter tetangga.

    sepakat pak. iya memang, saya pernah liat konter yg ngejual pulsa murah tapi penjualnya mrengut. gmn ga mrengut kalo penghasilan minim gara2 ambil untung dikit demi meramaikan konternya.

  4. Mei 15, 2008 pukul 3:13 pm

    Bisnis yang bergerak di sektor telekomunikasi prospeknya cerah boss. Maju terus pantang mandek!

    Tergantung yang ngejalanin lhooo…

  5. Mei 17, 2008 pukul 9:57 pm

    sekarang ini saingan di bisnis ponsel bukankah sangat ketat? dan klo masih di newbie di bisnis ponsel akan sulit sekali untuk bisa berhasil.

    begitulah, memang ketat. udah tau banyak saingan masih saja banyak yang berusaha buka baru. kalo newbie apalagi modal sedikit, jelas bakal “tenggelam”, kalah ama yang modal gede.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: