Beranda > Artikel > Ganti Operator? Tak Perlu Ganti Nomor

Ganti Operator? Tak Perlu Ganti Nomor

Tahun 2011 bakal ada kebijakan baru dari Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Apakah itu? Ntar bakalan diimplementasikan nomor tunggal. So, kalau mau ganti operator, gak perlu ganti SIM Card. Enak khan… Katanya diimplementasikan untuk mencegah nomor hangus yang semakin buanyak gara-gara perang tarip operator. Misal promo IM3 sekarang murah, eee…. bulan depan ganti XL yang murah, so kartu IM3 tadi dibuang terus ganti XL (maaf menyebut nama operator langsung, hehehe). Nah, karena ini pula maka dianggap sebagai suatu tindakan pemborosan di dunia seluler Indonesia tercinta.

Kira-kira apakah ada efek yang lain untuk golongan tertentu?. Ini dia permasalahan yang bisa terjadi menurut saya (sekali lagi menurut saya lho, cuman pendapat. Yang jelas, para konter dan agen perdana/nomor bakal bingung. Mengapa? Karena mereka jadinya ga bisa jualan nomor perdana lagi. Seperti yang telah kita ketahui bahwa penjualan perdana jaman sekarang sebenarnya sudah edan, di Malang saja margin keuntungannya cuman Rp. 1000 rupiah mentok, kadang ada yang ngejar omzet aja, so cukup ambil untung Rp. 250. Betulkah? Kalau di daerah saya jelas BETUL, lha wong saya juga jualan perdana kok.

Dulu amat banyak orang atau konsumen beli perdana aja terus dibuang kalau pulsanya abis. Maklumlah, lha wong harga perdana Rp. 5000 udah ada pulsanya 10.000. Mending beli perdana donk ketimbang ngisi pulsanya, 10.000 harganya Rp. 12.000. Biasanya sih yang begituan adalah kalangan mereka yang dananya terbatas. Kalo yang sayang nomor karena banyak kontak dan banyak yang mengenal nomornya, biasanya tetap dipelihara, tapi tetep aja punya nomor cadangan di handphone ke duanya. Akhirnya, penjualan handphone second kembali meningkat, yang murah semakin laris karena cuman diisi nomor cadangan yang murah tadi tuh, hehehehe… Sepakat…

Nah, akhir kata. Bagi para konter handphone (seperti saya), tetap semangat. Keluarkan kreasi kita. Biasanya kalo ada ide saya tuangkan di blog ini. Silakan mengikuti dan mari kita berdiskusi..

Salam….

Kategori:Artikel Tag:,
  1. Oktober 27, 2014 pukul 1:26 am

    It’s awesome in support of me to have a web site, which is valuable in support of my know-how.
    thanks admin

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: