Beranda > Tips 'n Trik > Meminimalisasi Radiasi Ponsel

Meminimalisasi Radiasi Ponsel

Seperti yang telah kita ketahui bahwasanya harga telepon semakin terjangkau, ada beberapa pihak yang menduga kalo semakin murah maka tingkat keamanan dari segi radiasi juga minim walaupun belum ada fakta dan bukti yang kuat serta penelitian yang valid untuk hal tersebut (kalo pembaca ada yang tahu beritanya mohon sharing yaaa). Nah, parahnya lagi harga perdana dan pulsa semakin ajur-ajuran alias muuurraahhh. Yang dulu seminggu habis 5000 rupiah, sekarang malah bisa sebulan, gimana caranya ngehabisin pulsa kalo murah gitu. Karena murah maka semakin banyak pula orang menelepon selingkuhannya di malam hari (maklum murahnya pas malem tuh biasanya, tul nggak?). Akibatnya, telpon panas dan kita bisa kena radiasi berlebih. Untguk jaga-jaga dan meminimalkan hal tersebut mari kita simak petunjuk praktis di bawah ini :

  1. Kalo bisa sih pakai loudspeaker atau handsfree. Kalo situasi tidak memungkinkan karena suasana ramai atau takut suara lawan bicara didengar ya terpaksa tempel telinga.
  2. Sebisa mungkin telepon diletakkan di telinga ketika sudah tersambung atau ketika udah ada yang menjawab “Halo…” Soalnya radiasinya lumayan kuat ketika belum tersambung.
  3. Kalo nelpon jangan lama-lama, apalagi kalo handphonenya murah dan terasa sekali kalo cepet panas. Kalo memang terpaksa harus menelepon dalam jangka lama, maka gantian setiap 1-2 menit antara telepon menggunakan telinga kiri dan kanan.
  4. Jangan pakai di dalam ruangan yang ada bahan baja atau besi, biar radiasi tidak kembali ke penelepon. Selain itu si telepon juga sedang berusaha menstabilkan jaringan yang berakibat peningkatan radiasi, contohnya ketika kita telpon di dalem mobil.
  5. Usahakan memakai telepon ketika sinyal penuh. Jangan memakai ketika sinyal sangat lemah alias cuman satu bar, karena si telepon berusaha kuat dan bekerja keras dalam meningkatkan sinyal sehingga radiasi juga meningkat.
  6. Jangan lakukan peneleponan kalau lagi hujan deras di tambah sambar geledek atau halilintar. Sangat bahaya, bisa saja kesambar petir.
  7. Biasanya hp CDMA lebih cepet panas, so harus lebih hati-hati.
  8. Ingat jangan sampai keabisan batre (sebenarnya tidak ada hubungannya dengan radiasi😀 )
  9. So, sebisa mungkin bicara seperlunya aja deh. Kasian tubuh kita, apalagi telponnya pasti malem-malem, mending istirahat aja. Lagian kenapa juga promo para operator itu mesti pas malem banget.
  1. Juni 7, 2013 pukul 12:31 pm

    Greetings, excellent websites you possess going here.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: